Bek Sayap Ini Bersinar di Klub Lain Setelah Dibuang Dari Real Madrid

Vinotecafirenze.com – Real Madrid merupakan salah satu klub terbesar di Eropa. Mereka punya banyak pemain bintang di skuadnya.

Los Blancos punya kebiasaan belanja jor-joran di bursa transfer. Karena itu, tidak mengherankan kalau Real Madrid sering memecahkan rekor transfer dunia.

Namun, pandemi virus corona telah mengubah manuver Real Madrid di bursa transfer. Mereka tidak membeli pemain baru pada musim panas ini.

Achraf Hakimi

Sebaliknya, Real Madrid sangat aktif dalam menjual dan meminjamkan pemainnya. Klub asuhan Zinedine Zidane tersebut telah melepas sebanyak 15 pemain ke klub lain.

Memang tidak semua pemain bisa mendapatkan tempat di skuat Real Madrid. Itulah mengapa mereka memilih pindah klub demi kelangsungan kariernya.

Real Madrid juga memutuskan untuk melepas sejumlah bek sayapnya selama beberapa musim terakhir. Mereka harus meninggalkan klub karena tidak bisa menggeser Dani Carvajal maupun Marcelo.

Meski harus meninggalkan Real Madrid, karier bek sayap tersebut tidak meredup. Sebaliknya, mereka justru menjadi pemain penting di klubnya masing-masing.

Mantan Bek Sayap Real Madrid Yang Bersinar di Tempat Lain

1. Theo Hernandez

Real Madrid merekrut Theo Hernandez pada tahun 2017 dari Atletico Madrid. Namun, pemain asal Prancis itu tak mendapat kesempatan bermain reguler di Santiago Bernabeu.

Hernandez kemudian memutuskan meninggalkan Los Blancos pada tahun 2019. Ia bergabung dengan klub Serie A AC Milan dengan nilai transfer 20 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu fullback kiri andal bersama Rossoneri. Ia sudah mencetak delapan gol dan enam assist dari 42 penampilan di semua kompetisi.

2. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon merupakan salah satu pemain didikan akademi Real Madrid. Ia pertama kali diorbitkan ke tim utama El Real di tahun 2018 yang lalu.

Karena minimnya kesempatan bermain, Reguilon sempat dipinjamkan ke Sevilla pada musim lalu. Ia tampil mengesankan untuk Los Nervionenses dan membantu mereka memenangkan Liga Europa.

Reguilon kemudian dilepas ke Tottenham pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia sudah membuat tiga penampilan dengan menyumbang satu assist untuk tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

3. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Namun, sang pemain sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim untuk mendapatkan jam bermain.

Hakimi tampil sangat mengesankan ketika bermain di Signal Iduna Park. Ia mengoleksi 12 gol dan 17 assist dalam balutan jersey khas kuning dan hitam.

Inter Milan kemudian berhasil mendapatkan tanda tangan Hakimi pada musim panas ini. Pemain asal Maroko itu sekarang menjadi pemain penting di bawah asuhan Antonio Conte dan telah mengemas satu gol dan dua assist dari tiga penampilan.